Hati-Hati, Jajaran Peralatan Ini Merupakan Alat Paling Berkuman di Salon Kecantikan.

Hati-Hati, Jajaran Peralatan Ini Merupakan Alat Paling Berkuman di Salon Kecantikan.

Pergi ke salon kecantikan Agen Togel Online sudah menjadi salah satu cara wanita untuk merawat tubuh agar lebih cantik dan sehat. Namun, pernahkah anda berpikir bahwasanya berapa banyak kuman yang terdapat pada alat-alat di salon kecantikan yang sering anda kunjungi?. Pelanggan yang ramai dan berganti setiap hari memungkinkan alat-alat pada salon kecantikan memiliki kuman-kuman yang berkembang di dalamnya. Apalagi kalau peralatan tersebut sering digunakan bergantian dengan konsumen satu ke konsumen lainnya dan tidak dibersihkan sama sekali.

Ingin merawat tubuh agar dapat memancarkan aura kecantikan pada diripun dapat sirna akibat alat-alat berkuman tersebut. Niat ingin cantik dan sehat, malah menjadi penyakit akibat terkena beberapa kuman, bakteri dan virus. Jadi alat-alat salon kecantikana apa saja yang paling berkuman? berikut beberapa area peralatan yang rentan menjadi media perantara kuman di salon kecantikan.

Kikir Kuku

Alat yang satu ini biasanya digunakan untuk perawatan manikur dan pedikur ini paling rentan apabila tidak dibersihkan. Apabila anda pernah mendengar Paula Abdul, Penyanyi Asal Amerika Serikat tersebut pernah terinfeksi jamur pada tangan setelah melakukan perawatan manikur di sebuah salon. Karena itulah anda harus lebih waspada, sebab siapapun dapat berisiko infek seperti yang dialami oleh Paula.

Bila salon yang sering anda gunakan jasanya menggunakan stainless untuk peralatan manikur pedikur maka pastikan menanyakan bila alat tersebut sudah dibersihkan. Untuk pembersihannya pun biasanya menggunakan alat bernama autoclave yang berfungsi menetralisasi menggunakan temperatur tinggi. Akan tetapi, ada juga beberapa salon menggunakan cairan kimia untuk membersihkan alatnya.

Kikir Kuku

Perkakas salon

Maksud perkakas salon disini adalah alat yang paling sering di gunakan pada salon kecantikan, seperti sisir, gunting, pisau cuku dan alat-alat lainnya. Peralatan salon tersebut apabila tidak disterilkan atau dibersihkan setelah di gunakan, maka dapat menjadi salah satu media tempat berkembang biaknya kuman. Sebab apabila alat-alat perkakas salon tersebut sudah terkontaminasi bakteri, maka bakteri itu dapat berkembang biak dan tinggal pada tubuh customer.

Perkakas salon

Handuk dan jubah

Untuk perawatan kecantikan yang menyediakan layanan menggunakan handuk atau jubah. Pastikanlah bahwasanya handuk dan jubah yang akan dipakai itu masih layak dipakai atau tidak. Sebab kutu rambut ataupun virus lainnya dapat bersarang pada kedua benda tersebut.

Handuk dan jubah

Ranjang waxing

Umumnya ranjang yang ada pada salon kecantikan dilengkai oleh handuk dan kertas sekali pakai. Apabila belum diganti, ada dapat meminta para pekerja disalon tersebut untuk menggantinya. Sebab itu dapat menjadi media penularan bakteri yang dapat merugikan tubuh kita. Setelah melakukan perawatan waxing juga dianjurkan bagi anda agar tidak mandi dengan air panas serta tidak memakai deodoran. Pun dapat ditambah dengan cara melakukan scrubbing dua kali perminggu pada daerah yang telah dilakukan waxing.

Ranjang waxing

Tempat pencucian rambut

Tempat pencucian rambut rentan tumbuh kuman dan bakteri, sebab busa-busa yang hasilkan pada saat rambut anda dibersihkan dibuang ke tempat itu. Jadi, pastikanlah bahwasanya tempat pencucian rambut salon kecantikan yang sering anda gunakan jasanya itu bersih dan distrilkan setelah selesai dipakai oleh konsumen.

Tempat pencucian rambut

Workstation(tempat para konsumen mendapat perawatan)

Selain peralatan salon, tempat dimana klien mendapatkan layanan harus dipastika bahwa bebas dari kuman. Apabila setiap kali konsumen selesai, pihak pengelola harus memastikan untuk membersihkan minimal dengan memakai cairan disinfektan.

Workstation(tempat para konsumen mendapat perawatan)

admin

Related Posts

Read also x